Lowongan CPNS BPOM RI 2012-2013

Jul 29, 2012

PENGUMUMAN Nomor : KP.02.02.242.07.12.05691 TENTANG PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BADAN PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN RI TAHUN 2012 Badan Pengawas Obat dan Makanan RI membuka kesempatan kepada Warga Negara Indoensia Pria dan Wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan POM RI

Formasi dari







  1. Apoteker
  2. S1 Biology
  3. S1 Teknologi Pangan
  4. D3 Farmasi / An. Farmasi / Akafarma



PERSYARATAN PELAMAR

1. Warga Negara Republik Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 2. Usia per tanggal 1 Desember 2012 :
 a. Pendidikan Diploma 3 (D3) paling tinggi 24 tahun (lahir setelah 30 November 1988).
 b. Pendidikan Strata 1 (S1) paling tinggi 26 tahun (lahir setelah 30 November 1986).
 c. Pendidikan Profesi paling tinggi 28 tahun (lahir setelah 30 November 1984).
 3. Bagi pelamar yang berusia lebih dari persyaratan di atas dan paling tinggi 35 tahun pada saat TMT (Terhitung Mulai Tanggal) 1 Desember 2012 dipersyaratkan memiliki pengalaman kerja terakhir sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun mengabdi pada satu instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional, yang berkaitan dengan Fungsi Pengawasan Obat dan Makanan (standardisasi, penilaian, inspeksi, pengujian, penyidikan). Pada saat pendaftaran harus menyerahkan bukti berupa Asli/Legalisir Surat Keputusan Pengangkatan dan Pemberhentian/Surat Pernyataan masih bekerja dari Pimpinan Instansi/Perusahaan
 4. Untuk ijazah yang diperoleh dari sekolah/perguruan tinggi di luar negeri hanya dapat diterima apabila telah diakui dan ditetapkan sederajat dengan ijazah dari perguruan tinggi negeri yang ditetapkan oleh Menteri yang bertanggung jawab menyelenggarakan pendidikan nasional
 5. Pelamar diharuskan memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) pada :
 a. Pendidikan D3 Perguruan Tinggi Negeri/Swasta terakreditasi dengan IPK minimal 3,00.
 b. Pendidikan S1 Perguruan Tinggi Negeri/Swasta terakreditasi dengan IPK minimal 3,00.
 c. Pendidikan Profesi Perguruan Tinggi Negeri/Swasta terakreditasi dengan IPK minimal 3,00 (Pendidikan Profesi dilihat IPK dan akreditasi S1 sesuai dengan butir-5.b).
 6. Tidak sedang dalam status belajar.
 7. Tidak akan menuntut penyesuaian ijazah apabila memiliki ijazah yang lebih tinggi yang diperoleh sebelum diangkat menjadi CPNS Badan POM RI
 8. Memenuhi persyaratan alokasi formasi kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan.
 9. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS maupun Calon/Anggota TNI dan POLRI.
 10. Tidak berkedudukan sebagai pengurus dan atau anggota partai politik
 11. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
 12. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap.
 13. Berkelakuan baik dan sehat jasmani maupun rohani.
 14. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI.

TAHAPAN SELEKSI
 1. Registrasi On-line
 a. Pendaftaran secara on-line pada tanggal 1 s.d. 10 Agustus 2012 melalui situs Badan POM RI yaitu http://e-rekrutmen.pom.go.id.
 b. Setiap pelamar harus melakukan registrasi on-line yang dapat diakses dalam website dengan memperhatikan langkah-langkah pengisian secara cermat dan hati-hati. Kesalahan pengisian sehingga terjadi ketidaksesuaian dengan dokumen pendukung mengakibatkan ketidaklulusan proses seleksi administrasi.
 c. Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara on-line dapat langsung mengunduh dan mencetak :
 i. Formulir Pendaftaran.
 ii. Surat Pernyataan (Lampiran-1).
 d. Registrasi on-line baru akan diproses setelah berkas lamaran diterima oleh Panitia melalui PO BOX 3333 JKP 10033.
 2. Pengiriman Berkas Lamaran
 a. Disamping melakukan pendaftaran secara on-line, pelamar harus mengirimkan berkas lamaran yang ditujukan kepada Tim Pengadaaan CPNS Badan POM RI Tahun 2012 melalui PO BOX 3333 JKP 10033 selambat-lambatnya Cap Pos pada tanggal 10 Agustus 2012 dan diterima di Badan POM RI paling lambat pada tanggal 13 Agustus 2012 Pukul 12.00 WIB, dengan melampirkan :
 i. Surat lamaran (ditulis tangan) menggunakan tinta hitam dan ditandatangani sendiri oleh pelamar serta jabatan yang dipilih sesuai tabel formasi, misalnya :
 Pendidikan : Apoteker
 Jabatan yang dipilih : Pengawas Farmasi dan Makanan
 ii. Daftar Riwayat Hidup Singkat yang berisi nama, tempat dan tanggal lahir, alamat, nomor telepon/HP, jenis kelamin, agama, pendidikan formal/non formal, pengalaman kerja dan prestasi yang pernah dicapai, serta nama, alamat tempat tinggal, dan nomor telepon orang tua/wali.
 iii. Fotocopy ijazah sebanyak 1 (satu) lembar.
 iv. Fotocopy transkrip nilai akademik sebanyak 1 (satu) lembar.
 v. Surat Penetapan Hasil Penilaian Ijazah Pendidikan Tinggi Luar Negeri dari Kementerian Pendidikan Nasional bagi pelamar lulusan Perguruan Tinggi dari luar negeri (Lihat Lampiran-2).
 vi. Fotocopy KTP yang masih berlaku sebanyak 1 (satu) lembar.
 vii. Pas foto berwarna terbaru ukuran (4×6) cm sebanyak 2 (dua) lembar, di bagian belakang dituliskan nama dan nomor pendaftaran (No.Reg).
 viii. Asli/Legalisir Surat Keputusan Pengangkatan dan Pemberhentian/Surat Pernyataan masih bekerja dari pimpinan Instansi/Perusahaan bagi pelamar yang melebihi batas usia maksimal dan memiliki pengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun.
 ix. Formulir pendaftaran dan Surat Pernyataan dicetak pada 1 (satu) lembar kertas yang sudah dibubuhi tanda tangan di atas materai Rp.6000,-.
 b. Seluruh berkas pada butir a-i s.d. a-ix dimasukkan ke dalam stopmap berwarna :
Merah : untuk Pelamar Profesi
Kuning : untuk Pelamar S1
Hijau : untuk Pelamar D3

Pada bagian kanan atas stopmap dicantumkan nomor pendaftaran (No. Reg.), nama, dan kualifikasi pendidikan. Selanjutnya stofmap dimasukkan dalam amplop berwarna coklat. Pada bagian kanan atas ditempelkan logo Badan POM RI yang dapat diunduh di website Badan POM RI. Pada bagian kiri atas amplop ditempel nomor pendaftaran (No. Reg.), nama, kualifikasi pendidikan dan pada bagian kanan bawah amplop ditempel dengan alamat :

Kepada Yth.

Tim Pengadaan CPNS Badan POM RI Tahun 2012
 PO BOX 3333 JKP 10033

c. Setiap Pelamar hanya boleh mengirimkan 1 (satu) berkas lamaran. Pelamar yang mengirimkan lebih dari 1 (satu) berkas, tidak akan diproses dan dinyatakan gugur.
 d. Berkas lamaran yang sudah dikirimkan tidak dapat diambil kembali dan menjadi milik Tim Pengadaan CPNS Badan POM RI Tahun 2012.
 3. Seleksi Administrasi
 a. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi diumumkan melalui situs http://e-rekrutmen.pom.go.id dan/atau www.pom.go.id pada tanggal 28 Agustus 2012.
 b. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi diwajibkan mengunduh “Tanda Peserta Seleksi CPNS Badan POM RI Tahun 2012” melalui situs http://e-rekrutmen.pom.go.id dengan terlebih dahulu melakukan login system menggunakan nomor registrasi dan password yang telah dimiliki pelamar.
 c. Tanda Peserta Seleksi CPNS Badan POM RI Tahun 2012” akan diontentifikasi pada saat pelaksanaan ujian tulis TKD dan TKB Tahap 1.
 d. Tanda Peserta Seleksi CPNS Badan POM RI Tahun 2012” yang telah diontentifikasi akan digunakan sampai dengan berakhirnya proses seleksi pengadaan CPNS Badan POM RI yaitu sampai dengan penempatan CPNS.
 4. Ujian Tulis
 a. Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB) Tahap 1
 i. Ujian tulis TKD dan TKB Tahap 1 dilaksanakan serentak pada hari Sabtu, tanggal 8 September 2012 pukul 08.00 WIB di Jakarta dan seluruh Balai Besar/ Balai POM. Khusus untuk Balai Besar POM di Jakarta dan Balai POM di Serang, disatukan di Badan POM RI Pusat.
 ii.Tempat pelaksanaan Ujian Tulis dapat dilihat pada situs Badan POM RI www.pom.go.id dan/atau di Badan POM RI dan Balai Besar POM/Balai POM di seluruh Indonesia
 iii. Pelamar wajib membawa Asli “Tanda Peserta Seleksi CPNS Badan POM RI Tahun 2012” yang telah diotentifikasi, Asli Kartu Identitas Diri yang masih berlaku, pensil 2B, penghapus, rautan, dan papan alas tulis.
 iv. Pelamar mengikuti ujian sesuai dengan lokasi pendaftaran.
 v Materi ujian tulis adalah :
 1) Tes Kompetensi Dasar (TKD)
 TKD dimaksudkan untuk mengukur kemampuan dan karakteristik dalam diri seseorang yang berupa pengetahuan, keterampilan, dan perilaku yang menjadi ciri-ciri seorang PNS. Materi TKD meliputi :
 a) Tes Wawasan Kebangsaan untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan nilai-nilai 4 (empat) Pilar Kebangsaan Indonesia yang meliputi :
 - Pancasila,
 -Undang-undang Dasar 1945,
 -Bhinneka Tunggal Ika,
 -Negara Kesatuan Republik Indonesia (sistem tata negara Indonesia, baik pada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, sejarah perjuangan bangsa, peranan bangsa Indonesia dalam tatanan regional maupun global, kemampuan berbahasa Indonesia secara baik dan benar).
 b)Tes Intelegensi Umum dimaksudkan untuk menilai :
 -Kemampuan verbal yaitu kemampuan menyampaikan informasi secara lisan maupun tulis,
 -Kemampuan numerik yaitu kemampuan melakukan operasi perhitungan angka dan melihat hubungan diantara angka-angka,
 -Kemampuan berpikir logis yaitu kemampuan melakukan penalaran secara runtut dan sistematis,
 -Kemampuan berpikir analitis yaitu kemampuan mengurai suatu permasalahan secara sistematik.
 c)Tes Karakteristik Pribadi untuk menilai :
 -Integritas Diri,
 -Semangat berprestasi,
 -Orientasi pada pelayanan,
 -Kemampuan beradaptasi,
 -Kemampuan mengendalikan diri,
 -Kemampuan bekerja mandiri dan tuntas,
 -Kemauan dan kemampuan belajar berkelanjutan,
 -Kemampuan bekerjasama dalam kelompok,
 -Kemampuan menggerakkan dan mengkoordinir orang lain,
 -Orientasi kepada orang lain, dan
 -Kreativitas dan inovasi.

2)Materi Tes Kompetensi Bidang (TKB) Tahap 1
 TKB dimaksudkan untuk mengukur kemampuan dan karakteristik dalam diri seseorang yang berupa pengetahuan, keterampilan, dan perilaku yang diperlukan dalam pelaksanaan tugas jabatannya sehingga individu mampu menampilkan unjuk kerja yang tinggi dalam suatu jabatan tertentu TKB Tahap 1 berupa ujian tertulis.

vi.Pelamar yang lulus ujian tulis TKD dan TKB Tahap 1 diumumkan pada tanggal 25 September 2012.

vii.Peserta yang dinyatakan lulus ujian tulis TKD dan TKB Tahap 1 wajib lapor diri di tempat otentifikasi dan mengambil Surat Pengantar Psikotes pada tanggal 25 s.d 27 September 2012 saat jam kerja dan selanjutnya mengikuti TKB Tahap 2 dan Wawancara sesuai jadwal.
 b. Tes Kompetensi Bidang (TKB) Tahap 2 dan Wawancara
 i.TKB Tahap 2 dan Wawancara akan dilaksanakan pada hari Senin s.d Kamis, tanggal 8 s.d 11 Oktober 2012 sesuai jadwal yang telah ditetapkan di Badan POM RI serta seluruh Balai Besar POM/Balai POM. Khusus untuk Balai Besar POM di Jakarta dan Balai POM di Serang, disatukan di Badan POM RI Pusat.
 ii.Pada TKB Tahap 2 dan Wawancara, pelamar wajib membawa Asli Tanda Peserta Seleksi.
 iii.Pada waktu wawancara, peserta wawancara wajib menyerahkan hasil Psikotes yang dilakukan oleh Psikolog yang telah mendapat Surat Rekomendasi Ijin Praktek (SRIP) dari Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI). info: infokaribumn.blogspot.com

Terlampir Informasi yang di butuhkan :
Download Soal Tes CPNS Badan POM : Klik Disini
Lampiran (1) Surat Pernyataan : Klik Disini
Lampiran (2) Daftar Pejabat Legalisir Ijazah : Klik Disini
Lampiran (3) Surat Pernyataan kasih ijazah asli : Klik Disini
Pengumuman Penerimaan CPNS Badan POM : Klik Disini
Lampiran Pengumuman Penerimaan CPNS Badan POM : Klik Disini
Rincian Formasi Penerimaan CPNS Badan POM : Klik Disini
Pendaftaran Online : http://e-rekrutmen.pom.go.id

Bagikan

Readmore »»

Lowongan CPNS BPS 2011-2012

PENGUMUMAN NOMOR: 001/PPCPNS/BPS/TAHUN 2012 SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BADAN PUSAT STATISTIK TAHUN ANGGARAN 2012 Berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 166 Tahun 2012 tanggal 29 Mei 2012 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Badan Pusat Statistik (BPS) Tahun Anggaran 2012, BPS akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sejumlah 195 orang tenaga KOORDINATOR STATISTIK KECAMATAN (KSK) dengan formasi dan kualifikasi pendidikan terlampir pada lampiran 1.

S1: S1 Statistik, S1 Matematika, S1 Teknik Informatika, S1 Ekonomi Studi Pembangunan, S1 Ekonomi Manajemen, S1 Sosial Ekonomi Pertanian(Agrobisnis)
DIII  III Statistik/DIII Matematika/DIII Teknik Informatika/DIII Manajemen Informatika/DIII Ekonomi Manajemen/DIII Sosial Ekonomi Pertanian(Agrobisnis)/DIII Penyuluhan


I. PERSYARATAN UMUM MENJADI CPNS BPS:
 1. Warga Negara Republik Indonesia.
 2. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
 3. Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
 5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota Tentara Nasional Indonesia/Anggota Kepolisian Negara, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
 6. Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri Sipil dan Calon/Anggota Tentara Nasional Indonesia atau Calon/Anggota Kepolisian Negara.
 7. Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik.
 8. Berkelakuan baik yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Kelakuan Baik dari Kepolisian setempat.
 9. Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikannnya (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan.
 10. Sehat jasmani dan rohani serta tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya

II. PERSYARATAN KHUSUS
 1. Mempunyai kompetensi yang diperlukan.
 2. Pada tanggal 1 Juli 2012, berusia minimal 20 tahun dan maksimal:
 • 25 tahun untuk lulusan D-III, dan
 • 30 tahun untuk lulusan S1
 3. Waktu melamar telah memiliki ijazah Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi A atau B .
 4. Untuk lulusan D-III dan S-1, batas minimal IPK: 2,75 dari skala 4,00.
 5. Bersedia ditempatkan di wilayah yang telah ditentukan oleh panitia dan tidak dapat pindah tugas sebelum masa kerja mencapai 5 tahun.

III. TATA CARA PENDAFTARAN

1. Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui website http://cpns.bps.go.id mulai tanggal 30 Juli 2012 sampai dengan tanggal 8 Agustus 2012;
 2. Pelamar wajib
 a. Melakukan pendaftaran online dengan mengisikan biodata yang dibutuhkan, menggunggah (upload) file foto diri dan hasil scan halaman depan ijazah yang digunakan untuk melamar (ukuran maksimal masing-masing file 200 kb);
 b. Mencetak dan mendatangani Bukti Pendaftaran Online dan mengunduh formulir surat pernyataan;
 c. Menempel materai Rp 6.000,00 dan menandatangani Surat Pernyataan yang telah diisi.
 3. Berkas lamaran berisikan dengan urutan dari atas sebagai berikut:
 a. Fotokopi KTP/SIM yang masih berlaku;
 b. Surat lamaran ditulis dengan tangan sendiri dan ditujukan kepada Kepala Badan Pusat Statistik ;
 c. Fotokopi Ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar/Surat Tanda Kelulusan dan transkrip nilai terakhir yang telah dilegalisasi dan distempel basah oleh pejabat yang berwenang (Ijazah Sementara dan Surat Keterangan Lulus tidak berlaku). Bagi pelamar lulusan luar negeri wajib menyertakan Fotokopi Surat Keputusan Penyetaraan Ijazah dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang telah dilegalisir dan distempel basah oleh pejabat yang berwenang;
 d. Surat keterangan akreditasi dari perguruan tinggi yang bersangkutan pada saat ijazah dikeluarkan (jika berasal dari perguruan tinggi swasta dan keterangan akreditasi tidak tercantum dalam ijazah);
 4. Pelamar wajib mengirimkan Berkas Lamaran dengan stopmap berwarna
 a. Biru untuk jenjang pendidikan D-III
 b. Kuning untuk jenjang pendidikan S-1 Lembar bukti pendaftaran online ditempel di bagian luar stopmap tersebut.
 5. Stopmap yang berisi lamaran dimasukkan dalam amplop coklat ukuran folio dan dikirim melalui Kantor Pos kepada:

Pantia Penerimaan CPNS BPS 2012
 u.p. Kepala BPS Provinsi ………….
 (BPS Provinsi tempat mendaftar dengan alamat sebagaimana tercantum pada lampiran 2)
 Berkas lamaran paling lambat diterima Panitia BPS Provinsi tanggal 12 Agustus 2012 (Cap Pos). Berkas lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.
 6. Tahapan pelaksanaan kegiatan penerimaan CPNS BPS berikutnya dapat dilihat pada Jadwal pendaftaran (sementara) dapat dilihat pada lampiran 3 dan sewaktu-waktu berubah akan diumumkan melalui sistem informasi CPNS BPS.

IV. TAHAP PENYARINGAN
 1. Saringan Tahap I
 Saringan Tahap I berupa seleksi kelengkapan administrasi dan kesesuaian kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan.

2. Saringan Tahap II
 Saringan Tahap II berupa ujian tulis yaitu Tes Kompetensi Dasar dan Tes Kompetensi Bidang/Subtantif (TKB) akan dilaksanakan pada hari Sabtu Tanggal 8 September 2012 di BPS Provinsi tempat melamar dan/atau tempat lainnya yang disediakan panitia (pengumuman lokasi ujian menyusul)
 • TKD dilaksanakan oleh konsorsium dari Perguruan Tinggi Negeri dengan materi :
 • Tes Wawasan Kebangsaan
 • Tes Intelegensi Umum
 • Tes Karakteristik Pribadi
 • TKB berisikan materi matematika dasar dan seputar kegiatan di BPS.

3. Saringan Tahap III
 Saringan Tahap III berupa Tes Wawancara (waktu dan tempat akan diumumkan kemudian)

4. Pengumuman
 Hasil seleksi CPNS pada masing-masing tahapan akan diiumumkan melalui website BPS : www.bps.go.id atau melalui sistem informasi CPNS BPS : http://cpns.bps.go.id

V. LAIN-LAIN
Panitia penerimaan berhak menyatakan seseorang calon tidak diterima/ dibatalkan/digugurkan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil walaupun telah lulus ujian, apabila di kemudian hari diketahui bahwa terdapat persyaratan sebagaimana tersebut di atas yang ternyata tidak benar/tidak sah.
Diingatkan bagi yang tidak memenuhi persyaratan untuk tidak melamar.
Bagi yang telah mengirim lamaran sebelum pengumuman ini dibuat, dinyatakan tidak berlaku (agar mengirimkan lamaran ulang).
Proses seleksi ini tidak dipungut biaya. Biaya yang dikeluarkan oleh peserta ujian dalam rangka mendaftarkan diri dan mengikuti ujian saringan menjadi tanggungan pelamar.
Berkas pelamar yang masuk ke panitia menjadi arsip Badan Pusat Statistik dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.
Selain surat lamaran, dalam hubungan dengan penerimaan CPNS, pihak peserta tidak diperkenankan melakukan surat menyurat.
Keputusan panitia penerimaan CPSN BPS Tahun Anggaran 2012 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggugugat
Apabila dalam penyelenggaraan seleksi ditemukan pelanggaran, agar segera dilaporkan, disertai dengan bukti-bukti otentik yang dapat dipertanggungjawabkan baik secara yuridis maupun administratif kepada Badan Pusat Statistik melalui telepon (021) 3810291-4, 3842508, 3841195  Ext. 2310-2 (Fax) (021) 3863817, atau melalui telepon BPS di seluruh Indonesia.
Panitia  tidak memungut biaya apa pun selama proses penerimaan pegawai ini berlangsung. Bagi pelamar yang lulus namun terbukti memberikan sesuatu kepada Panitia CPNS BPS Tahun 2012, dalam rangka mempermudah kelulusan, akan diberikan  sanksi berupa pembatalan kelulusan tersebut.

Silakan bagi yang berminat :
Download Soal Latihan Tes CPNS : Klik Disini
Download Formasi (Lampiran 1) : Klik Disini
Download Pengumuman CPNS BPS : Klik Disini
Pendaftaran Online, silakan : http://cpns.bps.go.id

Bagikan

Readmore »»

Lowongan CPNS BNN 2012-2013

PENGUMUMAN PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN BADAN NARKOTIKA NASIONAL TAHUN ANGGARAN 2012 Nomor : PENG/ 01/ VII/ 2012/BNN Formasi CPNS BNN 2012 :









  1. Psikolog
  2. Pembina Mental Pecandu Narkotika
  3. Pelaksana Bimbingan Teknis di Bidang P4GN
  4. Fasilitator Rehabilitasi Pecandu Narkotika
  5. Dokter Umum
  6. Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa
  7. Dokter Gigi
  8. Analis Laboratorium Narkotika
  9. Pelaksana Bimbingan Teknis di Bidang P4GN
  10. Analis Intelijen Taktis
  11. Analis Intelijen Produk Narkotika



PERSYARATAN :

Untuk Kualifikasi Pendidikan :

  • Diploma Tiga (D-3)
  • Sarjana (S-1), dan
  • Pascasarjana (S-2)

Persyaratan :
1. Warga Negara Indonesia.
2. Pria/ Wanita.
3. Usia, pada tanggal 1 Oktober 2012 minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun.
4. Perguruan Tinggi dan Program Studi Terakreditasi.
5. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00 (tiga koma nol).
6. Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato.
7. Tidak bekerja pada instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN.
8. Berkas lamaran dimasukkan dalam Stopmap :
a. Pelamar untuk BNN Pusat.
- Warna BIRU untuk Pelamar Diploma Tiga (D-3).
- Warna MERAH untuk Pelamar Sarjana (S-1).
- Warna KUNING untuk Pelamar Pascasarjana (S-2).
b. Pelamar untuk BNN Propinsi.
- Warna BIRU untuk Pelamar Diploma Tiga (D-3).
- Warna MERAH untuk Pelamar Sarjana (S-1).
di luar Stopmap/ Sampul pembungkus warna coklat tertulis :
(1) Nama
(2) Tempat dan Tanggal Lahir
(3) Strata Pendidikan
(4) Formasi Jabatan yang dilamar
(5) Alokasi Formasi
(6) Tempat Test Akademik
(7) Alamat sekarang
(8) Nomor telepon yang mudah dihubungi
(9) Alamat Email
Contoh :
- ARIF HERMAWAN
- Solo, 12 Juli 1990
- Strata Satu (S-1) Ilmu Komunikasi
- Fasilitas Pelaksana Bimbingan Teknis di Bidang P4GN (Kode : 118)
- BNN Propinsi Aceh (Kode : 01)
- DKI Jakarta (Kode : 11)
- Jl. Kuda Lumping No. 15 Rt 001/ 007 Kecamatan Sariwangi Solo – Jawa Tengah
- 08108012301
- arief@yahoo.com

Berkas lamaran masing-masing 1 (satu) lembar terdiri dari :

Kertas hasil Registrasi/ Tanda Bukti Pendaftaran On Line (dilampirkan);
Form Format Isian;
Surat lamaran ditulis tangan dengan menggunakan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dan bermaterai Rp. 6000,- ditujukan kepada Kepala BNN di Jakarta;
Foto copy Ijazah dan transkrip nilai terakhir yang telah dilegalisir sesuai dengan Surat Edaran dari BKN;
Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah dilegalisir dan masih berlaku;
Foto copy Kartu Kuning/ Kartu Pencari Kerja yang telah dilegalisir dan masih berlaku;
Foto copy Akta Kelahiran/ Kenal lahir; yang teregalisir
Bagi yang berminat, silakan :


Berlatih Soal CPNS : Klik Disini
Daftar Online BPNS BNN : http://penerimaancpns.bnn.go.id/
Download Pengumuman CPNS BNN : Klik Disini

Tata Cara Pendaftaran :


Badan Narkotika Nasional Tahun Anggaran 2012 akan menerima pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Badan Narkotika Nasional, dengan ketentuan sebagai berikut :

1. Calon pelamar di seluruh Indonesia wajib melakukan pendaftaran secara online ke alamat website http://cpns.bnn.go.id

a. Calon Pelamar Formasi BNN Pusat.

Calon Pelamar mendaftar melalui website, setelah mengisi form registrasi yang telah tersedia maka pelamar dapat mencetak tanda bukti pendaftaran.
Tanda bukti pendaftaran dan lamaran lengkap dikirim ke Kantor BNN – Biro Kepegawaian dan Organisasi Settama Jl. MT. Haryono No. 11 Cawang Jakarta Timur.
b. Calon Pelamar Formasi BNN Propinsi/ BNN Kab-Kota.

Calon Pelamar mendaftar melalui website, setelah mengisi form registrasi yang telah tersedia maka pelamar dapat mencetak tanda bukti pendaftaran.
Tanda bukti pendaftaran dan lamaran lengkap dikirim ke Kantor BNN – Biro Kepegawaian dan Organisasi Settama Jl. MT. Haryono No. 11 Cawang Jakarta Timur.
2. Pendaftaran dimulai pada tanggal 27 Juli 2012 pkl 8.00 WIB sampai dengan tanggal 3 Agustus 2012 pkl 24.00 WIB.

3. Pelamar hanya dapat mendaftarkan pada satu Formasi berdasarkan KTP domisili Wilayah Propinsi tempat mendaftar (kecuali Formasi BNN Pusat).

Demikianlah pengumuman ini disampaikan, untuk diketahui sebagaimana mestinya.


Bagikan

Readmore »»

Lowongan CPNS BPK 2012-2013

Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia, Pria dan Wanita, berpendidikan Sarjana (S-1) untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III untuk ditempatkan pada Kantor Pusat/Kantor Perwakilan BPK RI di seluruh Indonesia dengan ketentuan sebagai berikut :

I. FORMASI



Tingkat Sarjana (S1)

Akuntansi (AK) 36
Hukum (HU) 16
Teknik Informatika/Komputer (TK) 34
J U M L A H : 86

II. PERSYARATAN
1. Persyaratan Akademis untuk Sarjana (dalam skala 4):
a. Lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi Badan Akreditasi Nasional dengan Kategori A, IPK: minimal 3,00 (Tiga koma nol nol);
b. Lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi Badan Akreditasi Nasional dengan Kategori B, IPK: minimal 3,25 (Tiga koma dua Lima).

2. Persyaratan Usia Pelamar
Berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 27 tahun pada tanggal
1 November 2012.

3. Memiliki sertifikat TOEFL dengan nilai minimal 450, diutamakan memiliki sertifikat Institutional Testing Program (ITP) TOEFL.
4. Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri Sipil; Calon/Anggota TNI; Calon/Anggota Kepolisian pada saat diangkat sebagai CPNS Pada Pelaksana BPK RI.

5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota Tentara Nasional Indonesia/Anggota Kepolisian Negara, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.

III. PENDAFTARAN
1. Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil BPK RI dilaksanakan secara online tanpa mengirimkan berkas (paperless) melalui laman CPNS BPK RI http://cpns.bpk.go.id mulai tanggal 25 Juli s.d 5 Agustus 2012 dengan mekanisme sebagai berikut :
a. Calon Pelamar membaca pengumuman dan panduan pelamar;
b. Mengunggah berkas sebagai berikut :
No Berkas Kapasitas maksimum
1) Foto Berwarna 4 x 6 (jpeg) 50 kb
2) Ijazah S1 sesuai formasi (pdf) 300 kb
3) Transkrip S1 sesuai formasi – nilai IPK yang dipersyaratkan (pdf) 300 kb
4) Akte Kelahiran (pdf) 300 kb
5) Bukti Akreditasi Perguruan Tinggi (pdf) 300 kb
6) Kartu Tanda Penduduk (pdf) 300 kb
7) Sertifikat TOEFL (pdf) 300 kb
Proses unggah berkas elektronik dapat dilakukan sampai dengan tanggal 5 Agustus 2012.
c. Proses pendaftaran dan pengunggahan berkas diakhiri dengan meng klik tombol kunci. Proses penguncian paling lambat dilakukan tanggal 5 Agustus 2012, peserta yang tidak mengunci pada tanggal tersebut dinyatakan gugur seleksi administrasi;
d. Pelamar dapat mengetahui informasi hasil seleksi setiap tahapan melalui link status.
2 Pelamar harus dapat menunjukkan ijazah asli pada saat pengesahan Kartu Peserta Ujian (KPU), bagi yang tidak dapat menunjukkan ijazah asli dinyatakan gugur tahapan seleksi.
3. Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan dinyatakan gugur tahapan seleksi. Sumber:http://jarno.web.id

IV. TAHAPAN DAN PELAKSANAAN SELEKSI

Seleksi Penerimaan CPNS dilakukan dengan tahapan-tahapan sebagai berikut:
a. Seleksi Administratif;
b. Tes Kompetensi Dasar (TKD);
c. Tes Kompetensi Bidang (TKB);
Pelamar yang dinyatakan lulus untuk mengikuti tahap berikutnya hanya akan diumumkan melalui laman CPNS BPK RI http://cpns.bpk.go.id
Pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS akan dilaksanakan secara serentak di 5 (lima) lokasi ujian yaitu Jakarta, DI Yogyakarta, Banjarmasin, Makassar dan Medan berdasarkan pilihan lokasi ujian sebagaimana tercantum dalam laman Penerimaan CPNS BPK RI.
Pengumuman peserta yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan pada Minggu pertama September 2012.
Jadwal pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar akan dilaksanakan pada tanggal 8 September 2012 dan jadwal Tes Kompetensi Bidang akan diinformasikan lebih lanjut melalui laman Penerimaan CPNS BPK RI.
Seleksi Penerimaan CPNS per tahap dilakukan dengan sistem gugur dan Keputusan kelulusan yang ditetapkan oleh Panitia tidak dapat diganggu gugat.
Download File :

Soal Soal CPNS : Klik Disini 
Pengumuman penerimaan CPNS BPK RI : Klik Disini
Panduan Pendaftaran CPNS BPK RI : Klik Disini

Pendaftaran CPNS BPK, silakan menuju laman :

http://cpns.bpk.go.id

Bagikan

Readmore »»

Lowongan CPNS Kemenkuham/ Dephukam

Jul 25, 2012

Kemenkumham mengajak masyarakat Indonesia terbaik untuk bergabung sebagai CPNS dengan persyaratan sebagai berikut di bawah ini: Kualifikasi SLTA Kualifikasi S1

A. Untuk Kualifikasi SLTA Sederajat
Persyaratan :
1) Warga Negara lndonesia.
2) Pria/wanita
3) Usia. pada tanggal 1 Oktober 2012 minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun.
4) Pendidikan : SLTA sederajat (termasuk paket C).
5) Nilai ljazah/Surat Tanda Tamat Belajar SLTA sederajat (termasuk paket C)
rata-rata 7,0 (khusus untuk daerah Papua dan Papua Barat nilai rata-rata 6.5)
6) Berbadan sehat. tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato.
7) Tidak sedang bekerja pada instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN.
8.) Tinggi dan berat badan
a. Pria minimal 165 cm dengan berat badan proposional (khusus untuk daerah
Papua dan Papua Barat tinggi badan 160 om dengan berat badan proposional)
b. Wanita minimal 155 cm dengan berat badan proposional (khusus untuk daerah Papua dan Papua Barat tinggi badan 155 cm dengan berat badan proposional)
9) Diprioritaskan bagi yang memiliki sertl?kat dan kemampuan mengoperasikan komputer atau keahlian khusus lainnya.
10) Berkas lamaran dimasukkan dalam Stopmap wama MERAH. Diluar Stopmap tertulis :
a. Nama
b. Tempat dan Tanggal Lahir
c. Pendidikan
d. Alamat Sekarang
e. Nomor Telepon yang mudah dihubungi
f. Alamat Email
11) Berkas lamaran terdiri dari.
a. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dan bermaterai Rp.6000.- ditujukan Kepada Mentan Hukum dan HAM RI di Jakarta;
b. Foto copy Ijazah / STTB dan NEM/UAS/UAN yang terakhir dan telah dilegalisir;
c. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang telah dilegalisir dan masih berlaku;
d. Foto copy Kartu Kuning/Kartu Pencari Kerja yang telah dilegalisir dan masih berlaku;
e. Foto copy Akta kelahiran / Kenal Lahir;
f. Surat keterangan berbadan sehat. tidak buta wama. tidak tuli dan tidak bertato dari dokter RS. Pemerintah/ Puskesmas;
g. Surat Pemyataan berbadan sehat. tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dengan dibubuhi materai Rp.6000.-;
h. Surat Pemyataan tidak bekerja dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN dengan dibubuhi materai Rp.6000.-;
i. Pas photo berwama dasar Biru berukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar (untuk kartu peserta ujian):
j. Tanda bukti cetak/print registrasi pendaftaran;
k. Foto copy serti?kat komputer dan sertifikat khusus lainnya (bila ada)
I. Foto copy KTP dan Kartu Keluarga yang masih berlaku (untuk seluruh pendaftar. kecuali Wilayah DKI Jakarta dan Pusat)
12) Pelamar dapat diberikan Tanda Peserta Ujian bagi yang telah lulus seleksi administrasi.
B. Untuk Kualifikasi Pendidikan Sarjana (S1)
Persyaratan :
1) Warga Negara Indonesia
2) Pria/Wanita
3) Usia. pada tanggal 1 Oktober 2012 minimal 18 tahun dan maksimal berusia 30 tahun.
4) Perguruan Tinggi dan Program Studi Terakreditasi
5) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 (khusus untuk daerah Papua dan Papua Barat Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2.50)
6) Berbadan sehat. tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato.
7) Tidak bekerja pada instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN.
8.) Berkas lamaran dimasukkan dalam Stopmap :
a. Pelamar Pusat
- warna HIJAU untuk jabatan perancang peraturan perundang-undangan
- warna MERAH untuk jabatan pemeriksa paten
- warna BIRU untuk jabatan pemeriksa merek
b. Pelamar Kantor Wilayah
- wama HIJAU untuk jabatan perancang peraturan perundang-undangan
- wama KUNING untuk jabatan penyuluh/pembinaan napi
di luar Stopmap tertulis
1. Nama
2. Tempat dan Tanggal Lahir
3. Pendidikan
4. Alamat Sekarang
5. Nomor Telepon yang mudah dihubungi
6. Alamat Email
9) Berkas lamaran terdiri dari :
a. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dan bermaterai Rp.6000.- ditujukan Kepada Mentan Hukum dan HAM RI di Jakana;
b. Foto copy Ijazah / STTB dan transkrip nilai terakhir yang telah dilegalisir sesuai dengan Surat Edaran dari BKN
c. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang telah dilegalisir dan masih berlaku;
d. Foto copy Kartu Kuning/Kartu Pencari Kerja yang telah dilegalisir dan masih berlaku;
e. Foto copy Akta kelahiran / Kenal Lahir;
f. Surat keterangan berbadan sehat. tidak buta wama. tidak tuli dan tidak bertato dari dokter RS. Pemerintah/ Puskesmas;
g. Surat Pemyataan berbadan sehat. tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dengan dibubuhi materai Rp.6000.-;
h. Surat Pemyataan tidak bekerja dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN dengan dibubuhi materai Rp.6000.-;
i. Pas photo berwama dasar Biru berukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar (untuk kartu peserta ujian):
j. Tanda bukti cetak/print registrasi pendaftaran;
k. Foto copy KTP dan Kartu Keluarga yang masih berlaku (untuk seluruh
pendaftar. kecuali Wilayah DKI Jakarta dan Pusat)
10) Pelamar dapat diberikan Tanda Peserta Ujian bagi yang telah lulus seleksi administrasi.
C. Untuk Kualifikasi Pendidikan Sarjana (S1) (Khusus Pemeriksa Dokumen imigrasi)
Persyaratan :
1) Warga Negara Indonesia
2) Pria/wanita
3) Usia. pada tanggal 1 Oktober 2012 minimal 18 tahun dan maksimal berusia 30 tahun.
4) Perguruan Tinggi dan Program Studi Terakreditasi
5) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 (khusus untuk daerah Papua dan Papua Barat Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2.50)
6) Berbadan sehat. tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato.
7) Tidak bekerja pada instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN.
8.) Tinggi dan berat badan
a. Pria minimal 165 cm dengan berat badan proposional (khusus untuk daerah Papua dan Papua Barat tinggi badan 160 cm dengan berat badan proposional)
b. Wanita minimal 155 cm dengan berat badan proposional (khusus untuk daerah Papua dan Papua Barat tinggi badan 150 cm dengan berat badan proposional)
9) Berkas lamaran dimasukkan dalam Stopmap wama BIRU untuk jabatan pemeriksa dokumen imigrasi di luar Stopmap tertulis:
1. Nama
2. Tempat dan Tanggal Lahir
3. Pendidikan
4. Alamat Sekarang
5. Nomor Telepon yang mudah dihubungi
6. Alamat Email
10) Berkas lamaran terdiri dari :
a. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dan bermaterai Rp.6000.- ditujukan Kepada Mentan Hukum dan HAM RI di Jakarta;
b. Foto copy Ijazah / STTB dan transkrip nilai terakhir yang telah dilegalisir sesuai dengan Surat Edaran dari BKN
c. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang telah dilegalisir dan masih berlaku;
d. Foto copy Kartu Kuning/Kartu Pencari Kerja yang telah dilegalisir dan masih berlaku;
e. Foto copy Akta kelahiran / Kenal Lahir;
f. Surat keterangan berbadan sehat. tidak buta wama. tidak tuli dan tidak bertato dari dokter RS. Pemerintah/ Puskesmas;
g. Surat Pemyataan berbadan sehat. tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dengan dibubuhi materai Rp.6000.-;
h. Surat Pemyataan tidak bekerja dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN dengan dibubuhi materai Rp.6000.-;
i. Pas photo berwama dasar Biru berukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar (untuk kartu peserta ujian):
j. Tanda bukti cetak/lprint registrasi pendaftaran;
k. Foto copy KTP dan Kartu Keluarga yang masih berlaku (untuk seluruh pendaftar. kecuali Wilayah DKI Jakarta dan Pusat)
10) Pelamar dapat diberikan Tanda Peserta Ujian bagi yang telah lulus seleksi administrasi.
Bagaimana cara mendaftar CPNS Kemenkumham ini ?
Bagi yang berminat, silakan mendaftar secara online melalui laman :
Catatan :
  • Ditunggu yang sabar yach, Pendaftaran Online akan dibuka Tanggal 23 Juli 2012 Pukul 08:00 WIB !
  • Silakan belajar soal cpns di : Latihan Soal CPNS
Sementara silakan unduh file file yang diperlukan :
Alamat Pengiriman (PO BOX) Penerimaan Surat Lamaran CPNS Kemenkumham : Download Disini


Bagikan

Readmore »»

Lowongan Kerja Damri

Kementerian Perhubungan RI No.01/ DAMRI/ 46 tanggal 25 Nopember 1946 dengan tugas utama menyelenggarakan angkutan penumpang dan barang di atas jalan dengan menggunakan kendaraan bermotor. Dalam perkembangan selanjutnya sebagai Perusahaan Umum (Perum), nama DAMRI tetap diabadikan sebagai brand mark dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini yang hingga saat ini masih tetap konsisten menjalankan tugasnya sebagai salah satu service provider angkutan penumpang dan barang dengan menggunakan bus dan truk.

Hingga saat ini, DAMRI memiliki jaringan pelayanan tersebar hampir diseluruh wilayah Republik Indonesia. Dalam kegiatan usahanya DAMRI menyelenggarakan pelayanan angkutan kota, angkutan antar kota dalam provinsi, angkutan kota antar provinsi, angkutan khusus bandar udara, angkutan travel, angkutan logistik, angkutan keperintisan dan angkutan lintas batas negara.

Perusahaan Umum DAMRI berkedudukan di Jakarta, memberikan kesempatan kepada tenaga – tenaga dan profesional muda yang enerjik, memiliki kompetensi, semangat, integritas tinggi dan berkeinginan maju dalam karir.

Kriteria pendidikan yang dibutuhkan antara lain :

  1. D-IV/ S-1 Transportasi Darat (kode : TD)
  2. D-III/ S-1 Akuntansi (kode : AK)
  3. D-III/ S-1 Teknik Otomotif (kode : TO)
  4. D-III/ S-1 Teknik Informatika (kode : TI)
  5. S-1 Hukum (kode : HK)
  6. S-1 Bahasa Inggris (kode : BI)



Persyaratan :

  • Laki – laki/ Perempuan (untuk posisi 1, 2 ,3 ,4 ,5 ,6)
  • Usia maksimal 27 Tahun (1, 2 ,3 ,4 ,5 ,6)
  • IPK minimal 2,75 (1, 2 ,3 ,4 ,5 ,6)
  • Sanggup ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia (1, 2 ,3 ,4 ,5 ,6)
  • Alumnus STTD (1)
  • Alumnus STAN (2)


Surat Lamaran harus dikirim via Pos paling lambat tanggal 31 Agustus 2012 stempel Pos, ditulis kode huruf disudut kiri atas amplop dan ditujukan kepada :

Sub Direktorat Sumber Daya Manusia
 Jl. Matraman Raya No. 25 Jakarta Timur – 13140

Bagikan

Readmore »»

Lowongan CPNS Kementerian sekertaris negara 2012

Jul 23, 2012

Dalam rangka mengisi lowongan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2012, sebagaimana ditetapkan dengan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 155 Tahun 2012, tanggal 29 Mei 2012, Kementerian Sekretariat Negara membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi CPNS di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara, dengan ketentuan sebagai berikut:


Formasi Penerimaan

  1. S1 Hubungan Internasional 3 orang 
  2. S1 Administrasi Negara 5 orang
  3. S1 Hukum 2 orang
  4. S1 Ekonomi 4 orang
  5. S1 Ekonomi Studi Pembangunan 4 orang
  6. S1 Kesehatan Masyarakat 1 orang
  7. S1 Hukum 3 orang

Persyaratan Umum

  • Warga Negara Indonesia;
  • Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 28 (dua puluh delapan) tahun pada tanggal1 Desember 2012;
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana kejahatan;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri;
  • Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian, dan keterampilan yang diperlukan;
  • Berkelakuan baik;
  • Sehat jasmani dan rohani.

Persyaratan Khusus
Ijazah pelamar yang diakui yaitu Ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah mendapat akreditasi atau Ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, yang telah mendapat penetapan pengakuan sederajat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan;
Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bagi pelamar minimal 3,0 (tiga koma nol).

Download File:
Latihan Soal CPNS : Klik Sini
Pengumuman lengkap : Klik Sini

Bagikan

Readmore »»

Lowongan CPNS BPKP 2012-2013

Dalam rangka mengisi formasi pegawai Tahun Anggaran 2012, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan akan menerima Warga Negara Indonesia untuk mengisi lowongan CPNS 2012 dengan ketentuan sebagai berikut:


Formasi

  1. Sarjana (S1) Akuntansi 45 orang
  2. Diploma 3 Akuntansi / Manajemen Keuangan 45 orang


Persyaratan Umum

  • Warga Negara Indonesia;
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/ Pegawai Negeri Sipil/ Anggota Tentara Nasional Indonesia/ Anggota Kepolisian Negara, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai BUMN/BUMD atau Pegawai Swasta;
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/ Pegawai Negeri dan Calon/Anggota Tentara Nasional Indonesia atau Calon/ Anggota Kepolisian Negara;
  • Sehat jasmani dan rohani serta tidak mengkonsumsi/ menggunakan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya yang dibuktikan dengan Surat Keterangan oleh Dokter Rumah Sakit Pemerintah;
  • Menandatangani surat perjanjian wajib kerja;
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia;
  • Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik; dan
  • Diutamakan memiliki sertifikat TOEFL Prediction yang masih berlaku per 1 Oktober 2012 dengan score minimal 450.

Persyaratan Khusus

  • Sarjana Akuntansi
  • Pada tanggal 1 Oktober 2012 berusia maksimal 28 tahun.
  • Memiliki Ijazah S1 Akuntansi dan diutamakan yang memiliki Nomor Register Akuntan.
  • Lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi minimal B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), IPK minimal 3,00 (tiga koma nol nol) untuk lulusan perguruan tinggi negeri maupun untuk lulusan perguruan tinggi swasta.
  • D3 Akuntansi / Manajemen Keuangan
  • Pada tanggal 1 Oktober 2012 berusia maksimal 25 tahun.
  • Memiliki Ijazah D3 Akuntansi / Manajemen Keuangan
  • Lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi minimal B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), IPK minimal 3,00 (tiga koma nol nol) untuk lulusan perguruan tinggi negeri maupun untuk lulusan perguruan tinggi swasta.


Download File:
Latihan Soal CPNS : Klik Sini
Pengumuman lengkap : Klik Sini

Bagikan

Readmore »»

Lowongan CPNS Kemenkes 2012-2013

Kementerian Kesehatan RI membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia lulusan D-III/ D-IV/ S1/ S2 untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Kesehatan Tahun 2012 yang akan ditempatkan di Unit Pelaksana Teknis Kementerian Kesehatan di seluruh Indonesia.


Persyaratan Pelamar

  • Warga Negara Republik Indonesia.
  • Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun. pada tanggal 01 Oktober 2012.
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/ Anggota TNI/ Polri maupun pegawai swasta.
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon/ PNS, Calon/ Anggota TNI/ Polri, anggota/ pengurus partai politik dan tidak sedang terikat perjanjian/ kontrak kerja dengan instansi lain.
  • Berbadan sehat.
  • Bagi pelamar yang mendaftar untuk mengisi formasi dokter/ dokter gigi/ dokter spesialis/ dokter gigi spesialis harus memiliki STR sebagai dokter/ dokter gigi/ dokter spesialis/ dokter gigi spesialis.
  • Bersedia melaksanakan tugas pada unit kerja penempatan paling singkat selama 5 (lima) tahun.
  • Bagi dokter/ dokter gigi yang berstatus sebagai peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Tahap Akhir hanya dapat melamar di Rumah Sakit Pendidikan tempat yang bersangkutan mengikuti program pendidikan.

Jenis tenaga yang dibutuhkan adalah Dokter, Perawat, Dosen dan Sanitarian.
Alokasi Formasi

  • Alokasi formasi sejumlah 1.416 dengan jenjang pendidikan D-III/DIV/S1/S2 untuk jenis tenaga perawat, sanitarian, dokter dan dosen pada Unit Pelaksana Teknis milik Kementerian Kesehatan di seluruh Indonesia (daerah) akan ditayangkan pada Minggu ke-4 Juli 2012.
  • Jadwal Pelaksanaan
  • Pengumuman Alokasi Formasi Minggu ke-4 Juli 2012
  • Registrasi on-line 31 Juli – 4 Agustus 2012
  • Pengiriman berkas ke PO Box masing-masing Provinsi Peminatan 31 Juli – 9 Agustus 2012
  • Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi 15 Agustus 2012
  • Pengambilan Kartu Peserta Ujian di Provinsi Peminatan 5 – 6 September 2012
  • Pelaksanaan Ujian Tulis 8 September 2012


Download File :
Latihan Soal CPNS : Klik Sini
Pengumuman Penerimaan CPNS Kemenkes 2012 : Klik Disini
Surat pernyataan bersedia ditempatkan dan bekerja dimana saja : Klik Disini
Surat pernyataan bersedia ditempatkan dan bekerja paling singkat 5 (lima) tahun : Klik Disini

Bagikan

Readmore »»

Lowongan CPNS Kementrans 2012-2013

Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2012 untuk mengisi lowongan jabatan yang dikecualikan dalam moratorium CPNS yaitu jabatan fungsional Instruktur yang akan ditempatkan pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh Indonesia, dengan ketentuan sebagai berikut:

Formasi Penerimaan



  1. S1 Teknik Mesin 10 orang
  2. S1 Teknik Arsitektur 2 orang
  3. S1 Teknik Elektro 10 orang
  4. S1 Teknik Informatika 6 orang
  5. S1 Teknologi Pertanian 3 orang
  6. S1 Agribisnis (Sosial Ekonomi Pertanian) 3 orang
  7. S1 Teknik Sipil 4 orang
  8. S1 Ekonomi Manajemen 6 orang
  9. S1 Ekonomi Akuntansi 6 orang
  10. S1 Komunikasi (Ilmu Komunikasi) 8 orang
  11. S1 Psikologi 4 orang
  12. S1 Bahasa/ Sastra Inggris 6 orang
  13. D3 Teknik Mesin 7 orang
  14. D3 Teknik Elektro 6 orang
  15. D3 Teknik Listrik 3 orang
  16. D3 Teknik Komputer 4 orang
  17. D3 Manajemen Informatika/ Sistem Informasi 7 orang
  18. D3 Teknik Sipil 2 orang
  19. D3 Tata Boga 2 orang
  20. D3 Tata Busana 10 orang
  21. D3 Perhotelan 2 orang

Total: 111 orang
Persyaratan Umum

  • Warga Negara Indonesia, berusia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 30 (tiga puluh) tahun per 1 Oktober 2012;
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  • Tidak berkedudukan sebagai PNS atau CPNS;
  • Tidak berkedudukan sebagai anggota dan atau pengurus partai politik;
  • Memenuhi kualifikasi pendidikan yang ditetapkan;
  • Berkelakuan baik, sehat jasmani maupun rohani;
  • Bersedia bekerja pada unit kerja di lingkungan Kemnakertrans, dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Persyaratan Khusus
  • Lulusan perguruan tinggi negeri/swasta yang terakreditasi minimal ‘B’ atau perguruan tinggi luar negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan;
  • Mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang-kurangnya 2,75 (dua koma tujuh puluh lima) bagi lulusan Sarjana (S1) dan 2,65 (dua koma enam puluh lima) bagi lulusan Diploma Tiga (D3);
  • Diutamakan menguasai bahasa Inggris dengan dibuktikan hasil tes TOEFL minimal 450.

Persyaratan Lain
Pelamar yang dinyatakan lulus dan telah diangkat sebagai CPNS tidak diperkenankan mengundurkan diri dan mengajukan permohonan pindah dengan alasan apapun sebelum masa kerja minimal 5 (lima) tahun.

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk diketahui sebagaimana mestinya.

Download file :
Latihan Soal CPNS
Pengumuman
Formulir

Bagikan

Readmore »»

Lowongan CPNS BPN 2012-2013

Dalam rangka mengisi formasi Pegawai Negeri Sipil pada jabatan yang bersifat khusus dan mendesak, Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia memberi kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil melalui seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III Tahun Anggaran 2012 dengan jabatan dan kualifikasi pendidikan sebagai berikut:

Formasi Penerimaan


Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral 60 orang

  1. Sarjana S1 Geodesi 15 orang
  2. Sarjana S1 Geografi (Non Pendidikan) / Sarjana S1 Pertanian 25 orang
  3. Sarjana S1 Geografi (Non Pendidikan) / Sarjana S1 Pertanian / Sarjana S1 Ekonomi (Non Pendidikan) 25 orang

Persyaratan Umum

  • Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945.
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian.
  • Bersedia ditempatkan pada Unit Kerja sesuai dengan pilihan pada pendaftaran online dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000,-.
  • Berkeadaan sehat, dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani yang dibuat oleh Dokter Rumah Sakit Pemerintah.
  • Tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Mengkonsumsi/Menggunakan Narkotika, Psikotropika, Prekursor dan Zat Adiktif Lainnya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota TNI/POLRI maupun pegawai swasta yang dinyatakan dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000,-.
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil dan tidak sedang terikat perjanjian atau kontrak kerja dengan instansi lain yang dinyatakan dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000,-.

Persyaratan Khusus
Usia:

  • Minimal pada tanggal 1 Oktober 2012 telah berusia 18 tahun untuk semua jenjang pendidikan
  • Maksimal pada tanggal 1 Oktober 2012:
  • Sarjana: 28 tahun
  • Diploma I: 34 tahun
  • Bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan Sarjana Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal:
  • Sarjana Geografi, Pertanian dan Ekonomi:
  • 3,00 untuk Sarjana Lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dengan Program Studi Terakreditasi A
  • 3,50 untuk Sarjana Lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dengan Program Studi Terakreditasi B
  • Sarjana Geodesi
  • 2,75 untuk Sarjana Lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dengan Program Studi Terakreditasi A
  • 3,50 untuk Sarjana Lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dengan Program Studi Terakreditasi B
  • Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) yang dibuktikan dengan hasil tes kemampuan bahasa Inggris yang masih berlaku sampai dengan tanggal 1 Oktober 2012. Hasil tes yang diperbolehkan untuk dilampirkan adalah sebagai berikut:

TOEFL Institutional Testing Program (ITP) ≥ 450.
International English Language Testing System (IELTS) ≥ 4.
Lokasi tes: Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, Manado, Kupang, Ambon, Manokwari, Jayapura

Download File :
Latihan Soal CPNS
 Lampiran I 
 Lampiran II 
 Lampiran III 
 Lampiran IV 

Bagikan

Readmore »»

Lowongan CPNS BKPM 2012-2013

Jul 19, 2012

badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) membuka kesempatan kepada lulusan Sarjana (S1) Warga Negara Indonesia pria dan wanita untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III, dengan posisi jabatan, kualifikasi pendidikan dan formasi yang dibutuhkan sebagai berikut:


Formasi Penerimaan

  1. S1 Ekonomi 6 orang
  2. S1 Hubungan Internasional 3 orang 
  3. S1 Hukum 6 orang
  4. S1 Komputer 6 orang
  5. S1 Komunikasi 2 orang
  6. S1 Manajemen 4 orang
  7. S1 Pertanian 1 orang
  8. S1 Psikologi 1 orang
  9. S1 Statistik 2 orang
  10. S1 Teknik Elektro 2 orang
  11. S1 Teknik Industri 1 orang
  12. S1 Teknik Mesin 1 orang
  13. S1 Teknik Pertambangan 2 orang
  14. S1 Teknik Planologi 2 orang
  15. S1 Teknik Sipil 2 orang


Jumlah: 41 orang

  • Persyaratan Umum
  • Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
  • Tidak dalam kedudukan sebagai pengurus/anggota Partai Politik.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak alas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS)/ Anggota TNI/ Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau PNS dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Persyaratan Khusus
  • Pendidikan S1, IPK diutamakan diatas 3,00 (tiga koma nol nol) skala 4
  • Usia maksimum 34 tahun (Lahir 1 Juli 1978 atau sesudahnya)
  • Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta atau Perguruan Tinggi di luar negeri yang terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.
  • Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) diutamakan bagi yang memiliki sertifikat TOEFL Prediction dengan score 550.
  • Bila diterima, bersedia mengikuti peraturan yang berlaku di BKPM.
  • Bila diterima, bersedia menandatangani surat pernyataan untuk tidak keluar dari BKPM minimal selama 5 (lima) tahun.


Download File CPNS Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) 2012 – 2013 :

Latihan Soal CPNS
Pengumuman Lengkap

Bagikan

Readmore »»

Lowongan CPNS Kementerian Perdagangan 2012-2013

Dalam rangka mengisi lowongan formasi Pegawai Negeri Sipil, Kementerian Perdagangan membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Perdagangan dengan ketentuan dan proses seleksi sebagai berikut:




Penempatan Jakarta
S1 Kimia 5 orang
S1 Teknik Elektronika 2 orang
S1 Fisika 1 orang
D3 Kimia 16 Orang
D3 Fisika 3 orang
D3 Teknik Elektronika 3 orang

Penempatan Bandung
S1 Teknik Elektronika 8 orang
S1 Fisika 5 orang
S1 Teknik Mesin 2 orang
D3 Teknik Elektronika 4 orang
D3 Teknik Mesin 2 orang
D3 Teknik Listrik 2 orang

Penempatan Medan
S1 Teknik Elektronika 3 orang
S1 Fisika 2 orang
S1 Teknik Mesin 1 orang
D3 Teknik Elektronika 2 orang
D3 Teknik Mesin 1 orang
D3 Teknik Listrik 1 orang

Penempatan Yogyakarta
S1 Teknik Elektronika 3 orang
S1 Fisika 1 orang
S1 Teknik Mesin 1 orang
S1 Kimia 1 orang
D3 Teknik Elektronika 2 orang
D3 Teknik Mesin 1 orang
D3 Teknik Listrik 1 orang

Penempatan Banjarmasin
S1 Teknik Elektronika 3 orang
S1 Fisika 2 orang
S1 Teknik Mesin 1 orang
D3 Teknik Elektronika 2 orang
D3 Teknik Mesin 1 orang
D3 Teknik Listrik 1 orang

Penempatan Makassar
S1 Teknik Elektronika 2 orang
S1 Fisika 2 orang
S1 Teknik Mesin 1 orang
S1 Kimia 1 orang
D3 Teknik Elektronika 2 orang
D3 Teknik Mesin 1 orang
D3 Teknik Listrik 1 orang

Total 93 orang

Persyaratan Umum

  • Warga Negara Indonesia;
  • Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  • Memiliki integritas yang tinggi terhadap NKRI;
  • Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun per 31 Januari 2013;
  • Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon Anggota/Anggota TNI/POLRI;
  • Tidak berkedudukan sebagai Anggota atau Pengurus Partai Politik;
  • Tidak pemah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/ Anggota TNI/ POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan Putusan Pengadilan;
  • Memenuhi jenjang pendidikan dan kualilikasi pendidikan yang ditetapkan.

Persyaratan Khusus

  • Lulus Perguruan Tinggi Negeri/ Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dibuktikan dengan Nomor SK dari Badan Akreditasi Nasional dan tertera pada ijazah/ transkrip nilai.
  • Bagi lulusan Perguruan Tinggi di Luar Negeri, harus mendapat pengesahan dari Ditjen Pendidikan Tinggi disertai dengan konversi IPK ke dalam skala 4.
  • Diutamakan memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) >= 3.25 dibuktikan dengan salinan Transkrip Nilai Akhir.
  • Diutamakan memiliki skor TOEFL >= 550.


Catatan :

Persiapkan diri Anda dengan KLIK Latihan SOAL CPNS 
Tata cara selengkapnya dapat diunduh : download disini
Pendaftaran online : KLIKDISINI

Bagikan

Readmore »»
 
 
 

Twitter Followers Box

Jual Jaket,kemeja,baju,Kaos Pria Murah

Followers