Lowongan CPNS Kota Batu 2010

PENGUMUMAN
Nomor : 810/2179/422.203/2010
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
PEMERINTAH KOTA BATU TAHUN 2010

Berdasarkan surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : B/2493/M.PAN-RB/10/2010 tanggal 25 Oktober 2010 perihal Persetujuan Rincian Tambahan Formasi CPNS Daerah Tahun 2010, Pemerintah Kota Batu membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat untuk mengikuti seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Batu Formasi Tahun 2010, dengan Ketentuan sebagai berikut :







I. JENIS, JUMLAH FORMASI YANG DIBUTUHKAN DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN YANG DISYARATKAN
1. Tenaga Pendidikan : 53 Formasi
2. Tenaga Teknis Strategis : 178 Formasi
Jumlah : 231 Formasi
Rincian lengkap jenis formasi dan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut :

A. TENAGA FUNGSIONAL PENDIDIKAN (Jumlah 53)
B. TENAGA TEKNIS (Jumlah 178)

II. A. PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Republik Indonesia.
2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
3. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena suatu tindak pidana kejahatan
5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta.
6. Tidak berkedudukan sebagai Pegawai Negeri Sipil / Calon Pegawai Negeri Sipil maupun anggota TNI/POLRI.
7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia atau Negara Lain yang ditentukan oleh Pemerintah.
8. Tidak berkedudukan sebagai anggota dan atau pengurus partai politik.
9. Pada tanggal 01 Januari 2011 :
a. berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun ;
b. dan atau lebih dari 35 (tiga puluh lima) tahun dan paling tinggi 40 (empat puluh) tahun bagi yang bekerja pada instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada 17 April 2002 (sebelum 17 April 1997) dan masih melaksanakan tugas pada Instansi/ Lembaga Swasta tersebut, dibuktikan dengan melampirkan fotocopy sah surat keputusan/bukti pengangkatan pertama sampai dengan pengangkatan terakhir dari kepala / pimpinan instansi pemerintah / lembaga swasta nasional tersebut pada saat mengajukan lamaran (Keputusan Kepala BKN No. 30 Tahun 2007)
10. Berijazah/pendidikan Sarjana (S1), Diploma III dan Diploma II / Sederajat sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan.
11. Waktu melamar telah memiliki ijazah perguruan tinggi negeri atau perguruan tinggi swasta yang telah terakreditasi (bukan ijasah sementara/keterangan lulus/bukti yudisium). Apabila dalam ijazah tersebut tidak disebutkan akreditasi, maka perlu dilampirkan surat keterangan dari universitas yang bersangkutan yang menyebutkan akreditasinya.
12. Bersedia menerima sanksi dengan membayar denda sebesar Rp.10.000.000,- (Sepuluh juta rupiah) apabila mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus seleksi/tes pengadaan CPNS dibuktikan dengan Surat Pernyataan bermaterai Rp. 6.000,-

B. PERSYARATAN KHUSUS
(Dilengkapi pada saat pelamar dinyatakan lulus seleksi tulis)
1. Berkelakuan baik dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku.
2. Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter atau Instansi Pelayanan Kesehatan Pemerintah.
3. Tidak mengkonsumsi/ menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter atau Instansi Pelayanan Kesehatan Pemerintah.
4. Telah terdaftar pada Kantor/Dinas Tenaga Kerja setempat dibuktikan dengan Asli Kartu Pencari Kerja (AK.1) yang masih berlaku.
5. Khusus bagi pelamar tenaga pendidikan yang masih berpendidikan Diploma II (D-II PGTK/ PGSD), setelah dinyatakan diterima sebagai CPNS, wajib bersedia menempuh pendidikan setara D-IV/S-1 Kependidikan dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai 6000.
6. Bersedia tidak mengajukan permohonan pindah keluar dari Pemerintah Kota Batu sebelum masa kerja sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun terhitung sejak pengangkatan sebagai CPNSD pada Pemerintah Kota Batu.

III. KELENGKAPAN PERSYARATAN DAN TATA CARA PENDAFTARAN
A. Kelengkapan Persyaratan :
Surat Lamaran yang ditulis tangan sendiri dengan menggunakan tinta hitam pada kertas folio bergaris, bermaterai Rp.6000,- ditujukan kepada Walikota Batu dan dilampiri berkas persyaratan (contoh surat lamaran terlampir), yang meliputi :
1. Pas photo berwarna dengan latar belakang warna merah terbaru ukuran 4 X 6 cm sebanyak 3 (tiga) lembar dan dibaliknya ditulis NAMA dan NOMOR FORMULIR PENDAFTARAN dimasukkan dalam kantong plastik transparan kecil.
2. Fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang masih berlaku dan dilegalisir oleh Pejabat setempat yang berwenang sebanyak 1 (satu) lembar.
3. Fotocopy ijasah terakhir dan transkip akademik yang dipersyaratkan (bukan ijasah sementara/keterangan lulus/bukti yudisium) yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang sebanyak 1 (satu) lembar. Khusus bagi pelamar formasi tenaga pendidikan wajib melampirkan juga fotocopy legalisir akta mengajar sesuai yang dipersyaratkan. (Pejabat yang berwenang melegalisir sebagaimana pada Lampiran III Pengumuman ini).
4. Surat Pernyataan bersedia menerima sanksi dengan membayar denda sebesar Rp.10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) apabila mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus ujian tulis pengadaan CPNSD Kota Batu bermaterai Rp. 6000,- (contoh terlampir).
5. Lembar Pendaftaran Komputer yang telah diisi dan ditandatangani (Lembar Pendaftaran Komputer dapat diperoleh di Kantor Pos yang telah ditunjuk).
6. Pelamar berusia lebih dari 35 sampai dengan 40 tahun melampirkan :
a) Foto copy sah surat keputusan/bukti pengangkatan pertama sampai dengan terakhir sebagai karyawan/pegawai pada instansi pemerintah atau lembaga swasta berbadan hukum yang telah dilegalisir.
b) Surat Keterangan bekerja secara terus menerus sampai dengan sekarang dari pimpinan instansi pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum.
c) Foto copy Surat Keputusan/akta Badan Hukum lembaga swasta tempat bekerja yang telah dilegalisir.
7. Amplop balasan perlakuan khusus kiriman CPNS ukuran 23 x 11 cm (disediakan Kantor Pos yang ditunjuk).

B. Tata Cara Pengiriman Berkas Lamaran :
1. Pendaftaran dilaksanakan melalui Kantor Pos Loket Kiriman Perlakuan Khusus dengan jadwal sebagai berikut :
a. Tanggal 19 s/d 24 Nopember 2010 Pengambilan formulir pendaftaran di Kantor Pos yang telah ditetapkan ;
b. Tanggal 25 Nopember s/d 3 Desember 2010 memasukkan berkas formulir pendaftaran ke Kantor Pos yang telah ditetapkan ( cap pos hari terakhir s/d pukul 16.00 WIB).
2. Pelamar datang langsung ke Kantor Pos Besar Malang, Kantor Pos Cabang Batu, Dau, Karangploso, Pujon dengan membawa :
a. 1 (satu) berkas lamaran beserta kelengkapannya yang telah dimasukkan ke dalam map kertas, dan pada sampul map kertas tersebut telah ditulis No. Formulir pendaftaran, Nama Pelamar, Tanggal Lahir, Jurusan Pendidikan, Formasi yang dilamar, No. Telepon yang mudah dihubungi. (ketentuan warna map kertas : untuk pelamar tenaga pendidikan : map kertas warna biru dan pelamar tenaga teknis : map kertas warna merah);
b. Bollpoint, Pensil 2B dan karet penghapus;
3. Pelamar menuju Loket CPNS Kota Batu yang ada di Kantor Pos guna memperoleh:
a. Lembar Pendaftaran Komputer untuk pendaftaran CPNS Kota Batu ;
b. Amplop balasan perlakuan khusus kiriman CPNS ukuran 23 x 11 cm.
4. Pelamar mengisi Lembar Pendaftaran Komputer dan menandatanginya dengan pensil 2B.
5. Berkas lamaran beserta kelengkapannya yaitu : Lembar Pendaftaran Komputer yang telah diisi; dan amplop balasan yang telah ditulis No. Formulir, nama, alamat dan nomor telepon pelamar; disusun sesuai urutan dalam map kertas sesuai ketentuan, dimasukkan ke dalam amplop coklat polos ukuran 40 x 27 cm (ukuran cabinet) ditujukan kepada WALIKOTA BATU, pada pojok kiri atas amplop ditulis No. formulir Pendaftaran dan kode formasi yang dilamar sesuai dengan yang tercantum pada pengumuman penerimaan CPNS Kota Batu dan untuk selanjutnya diserahkan kembali melalui loket khusus pendaftaran CPNS Kota Batu di Kantor Pos (Contoh Terlampir).
6. Meminta bukti pengiriman berkas lamaran CPNS berupa resi.
7. Biaya jasa pengiriman lamaran dan balasan menjadi tanggung jawab pelamar, yang disyaratkan oleh PT POS Indonesia melalui loket kiriman perlakuan khusus pendaftaran CPNS tahun 2010.
8. Lamaran dinyatakan tidak diterima apabila :
a. Formulir Pendaftaran dan atau berkas lamaran dikirim langsung (tidak melalui PT. Pos Indonesia).
b. Dikirim melalui PT. Pos Indonesia diluar jadwal yang ditentukan.

IV. VERIFIKASI/ PENELITIAN BERKAS LAMARAN
1. Lamaran yang masuk akan diverifikasi/diteliti berdasar ketentuan-ketentuan Pengadaan CPNS Tahun 2010 Pemerintah Kota Batu dan dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS).
2. Lamaran yang memenuhi persyaratan dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dan akan diterbitkan Kartu Peserta Tes CPNS Pemerintah Kota Batu Tahun 2010 dan Pemberitahuan Pelaksanaan Tes yang disampaikan kepada Pelamar melalui PT. Pos Indonesia.
3. Pengisian lembar pendaftaran computer dan penulisan surat Lamaran yang kurang lengkap/tidak lengkap/tidak sesuai ketentuan sebagaimana Pengumuman ini dinyatakan Tidak Lulus Seleksi Administrasi atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dan akan dibuatkan pemberitahuan tertulis yang disampaikan kepada pelamar melalui PT. Pos Indonesia.
4. Tim Pengadaan CPNS Pemerintah Kota Batu Tahun 2010 tidak menerima susulan kelengkapan berkas.

V. PELAKSANAAN UJIAN TULIS
A. MATERI UJIAN MELIPUTI :
1. Tes Pengetahuan Umum (TPU), meliputi : Ideologi, Politik, Ekonomi, Tata Negara, Sosial Budaya, Hankam dan Hukum;
2. Tes Bakat Skolastik (TBS) meliputi : kemampuan verbal, kuantitatif dan penalaran.
3. Tes Skala Kematangan (TSK) meliputi : kemampuan beradaptasi, pengendalian diri, semangat berprestasi, integritas dan kejujuran.
B. WAKTU DAN TEMPAT UJIAN
1. Waktu Ujian Tertulis dilaksanakan pada :
Hari : Minggu
Tanggal : 12 Desember 2010
Pukul : 10.00 WIB s/d selesai
2. Tempat Ujian akan ditentukan kemudian bersamaan dengan pemberian tanda/kartu ujian
3. Kelengkapan yang harus dibawa pada saat ujian adalah: kartu tanda peserta ujian; kartu identitas diri; pensil 2B asli; rautan pensil; karet penghapus dan alas untuk menulis.
4. Peserta dilarang membawa buku, kalkulator, telepon gengam, pager, senjata api/ tajam atau sejenisnya yang dapat mengganggu selama ujian tulis berlangsung (Panitia tidak menyediakan layanan penitipan segala peralatan atau barang bawaan apapun).
5. Peserta yang tidak membawa kartu tanda ujian tes tulis, tidak berhak mengikuti ujian tulis dan dinyatakan gugur (panitia tidak menyediakan penggantian nomor ujian tulis).





V. LAIN-LAIN
1. Pendaftaran tidak dipungut biaya, apabila terdapat orang yang menjanjikan dapat memasukkan sebagai CPNS itu adalah penipuan, dan tim pengadaan CPNS Kota Batu tahun 2010 tidak bertanggungjawab terhadap hal tersebut.
2. Pelamar tidak boleh mengirimkan lebih dari satu lamaran dan hanya diperbolehkan mendaftar untuk satu pilihan formasi, apabila di kemudian hari diketahui mendaftar lebih dari satu formasi maka dinyatakan/dianggap gugur.
3. Berkas lamaran yang sudah masuk menjadi hak milik Tim Pengadaan CPNS Kota Batu tahun 2010 dan tidak bisa diambil kembali.
4. Setiap pelamar yang dinyatakan lulus ujian tulis akan diumumkan melalui media massa dan diberikan surat panggilan untuk melengkapi pemberkasan pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil.
5. Keputusan Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kota Batu tahun 2010 adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
6. Pelamar wajib mengurus segala sesuatu menyangkut pendaftaran dengan datang sendiri di tempat pendaftaran yang telah ditentukan.
7. Pengumuman lebih lengkap dapat dilihat juga pada pengumuman yang dipasang pada Kantor Pos Besar Malang, Kantor Pos Cabang Batu, Dau, Karangploso, Pujon, Instansi Pemerintah di Lingkungan Pemerintah Kota Batu atau dapat diakses melalui situs www.batukota.go.id

Info lebih lengkap klik dibawah ini :
1.Persiapan soal CPNS KLIK DISINI
2. download informasi lebih lengkap KLIK DISINI


Bagikan

 
 
 

Twitter Followers Box

Jual Jaket,kemeja,baju,Kaos Pria Murah

Followers