P E N G U M U M A N
NOMOR : 810/ 11244 /212/2010
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
PEMERINTAH PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2010
Dalam rangka mengisi lowongan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2010, sebagaimana telah ditetapkan dalam Keputusan Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : B/2972/M.PAN-RB/10/2010 Tanggal 29 Oktober 2010 Perihal Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi CPNS Daerah Tahun 2010, dengan ini diumumkan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dengan ketentuan sebagai berikut :
I. FORMASI JABATAN YANG LOWONG
- Tenaga Kesehatan : 149 orang
- Tenaga Teknis : 246 orang
II. KETENTUAN UMUM
1. Penerimaan CPNSD Pemerintah Provinsi Jawa Timur terdiri dari beberapa tahapan, mulai dari pengumuman dan pendaftaran, seleksi administrasi, ujian akademis, seleksi berkas administrasi persyaratan pengangkatan dan penetapan pengangkatan CPNSD.
2. Bersedia mengikuti seluruh proses tahapan seleksi.
III. PERSYARATAN PELAMAR
A. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia;
2. Berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun dihitung sampai dengan tanggal 01 Januari 2011;
3. Sehat jasmani dan rohani berdasarkan surat keterangan dokter pemerintah;
4. Tidak pernah mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya berdasarkan surat keterangan dokter pemerintah;
5. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Anggota Kepolisian Negara atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
7. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI;
8. Berkelakuan baik;
9. Tidak menjadi anggota atau pengurus parpol;
10. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan;
11. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang terakreditasi oleh BAN-PT (kecuali kualifikasi pendidikan setingkat SLTA);
12. Melengkapi persyaratan lamaran berikut lampiran yang telah ditentukan;
13. Memiliki kemampuan mengoperasikan komputer dasar (Word, Exel, Power Point);
14. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
B. Persyaratan Pendaftaran
1. Surat lamaran (lihat contoh) ditujukan kepada Gubernur Jawa Timur cq. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur Jl. Jemur Andayani 1 Surabaya PO.BOX BKD JATIM2010 SBS 60400, ditulis tangan dengan tinta hitam, di atas kertas double folio bergaris, tanpa meterai dan ditandatangani oleh pelamar;
2. Foto copy KTP yang masih berlaku sebanyak 1 lembar;
3. Foto copy ijasah berikut transkrip nilai yang dilegalisir (cap basah dan tanda tangan asli) oleh Rektor/Dekan bagi lulusan D-3, S1 atau S2, sedangkan setingkat SLTA atau sederajat oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan ( bagi lulusan SLTA Negeri), oleh Kabid/Kasubid atau yangsetingkat dan berkompeten pada Dinas Pendidikan (bagi lulusan SLTA Swasta) sebanyak 1 lembar;
4. Bagi Pelamar yang mendaftar untuk mengisi formasi Dokter Spesialis atau Apoteker harus melampirkan foto copy ijasah profesi yang dilegalisir sebagai Dokter Spesialis atau Apoteker;
5. Pas foto hitam putih terbaru ukuran 3×4 sebanyak 3 lembar dan pada bagian belakang dicantumkan nama pelamar;
6. Nomor registrasi/pendaftaran yang dicetak melalui internet;
7. Sampul balasan ditulis nama lengkap dan alamat lengkap pelamar beserta nomor telepon yang dapat dihubungi;
8. Biaya pengiriman melalui Kantor Pos sebesar Rp. 12.500 ( sudah termasuk perangko balasan).
IV. CARA PENDAFTARAN
1. Pendaftaran secara online dimulai pada tanggal 19 Nopember 2010 sampai dengan 03 Desember 2010 dengan cara mengisi data identitas, kualifikasi pendidikan dan jenis formasi yang dilamar melalui media internet dengan alamat http://bkd.jatimprov.go.id.
2. Pelamar yang memenuhi persyaratan dapat mencetak nomor registrasi/pendaftaran melalui internet dan mengajukan surat lamaran;
3. Surat lamaran dikirim melalui Pos Express atau Pos Kilat Khusus CPNS tercatat mulai tanggal 19 Nopember 2010 (cap pos) sampai dengan 03 desember 2010 (cap pos).
V. PENGUMUMAN SELEKSI ADMINISTRASI
1. Pengumuman seleksi administrasi, bagi pelamar yang memenuhi syarat akan diumumkan pada tanggal 08 Desember 2010 melalui internet dengan alamat http:// bkd.jatimprov.go.id.
2. Bagi pelamar yang tidak memenuhi syarat administrasi berkas lamaran tidak dikembalikan dan menjadi milik panitia.
VI. PELAKSANAAN UJIAN
Pelaksanaan ujian direncanakan tanggal 12 Desember 2010 di Surabaya dan hasilnya diumumkan pada tanggal 21 Desember 2010 melalui internet dengan alamat http:// bkd.jatimprov.go.id.
VII. MATERI UJIAN
1. Tes Pengetahuan Umum (TPU)
2. Tes Bakat Skolastik (TBS)
3. Tes Skala Kematangan (TSK)
VIII. LAIN-LAIN
1. Surat keterangan kelulusan atau ijasah sementara tidak dapat diterima;
2. Dalam hal aplikasi pendaftaran melalui internet tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya, pelamar dapat mengirim lamaran beserta lampirannya melalui Kantor Pos;
3. Pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi pendaftaran mendapat Tanda Nomor Peserta Ujian dan disampaikan ke alamat pelamar yang bersangkutan melalui kantor pos. Tanda Nomor Peserta Ujian harus dibawa dan ditunjukkan ke Panitia pada saat mengikuti ujian;
4. Pelamar tidak dipungut biaya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum yang mengatasnamakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur atau Panitia;
5. Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tersebut diatas tidak akan diproses;
6. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus hingga tahap terakhir seleksi, tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan Panitia sebesar Rp. 15.000.000,- ( Lima Belas Juta Rupiah);
7. Apabila ada hal-hal yang kurang jelas terkait penerimaan CPNS dapat menghubungi Panitia Pengadaan CPNS Pemerintah Provinsi Jawa Timur selama jam kerja dengan nomor telepon 031-8476668, 031-77783573, 031-77783574 atau e-mail ke forbangjatim@yahoo.co.id.
Info lebih lengkap klik dibawah ini
1. Persiapan Tes Soal CPNS KLIK DISINI
2. Info Alur Daftar CPNS ONLINE KLIK DISINI
3. Info Lebih Lengkapa KLIK DISINI